Laman

18 September 2012

Cara Memasak Yang Sehat



Sebagai ibu rumah tangga kita harus mengetahui apa yang akan di sajikan buat keluarga kita, yang pasti harus higienis dan juga sehat.  Karena kita harus tahu juga mana makanan yang baik atau tidak baik buat disajikan untuk keluarga .

Ini ada beberapa cara memasak yang sehat buat keluarga kita, seperti :

  • Menggunakan panci berlapis bahan anti lengket
  • Menumislah dengan sedikit minyak, lebih baik jika dipanggang/ dibakar/ ataupun dikukus
  • Menggunakan sedikit minyak sayur sebagai pengganti mentega,  atau masak masakan  dengan kaldu atau jus buah
  • Buanglah lemak berlebih  pada potongan daging sapi atau ayam
  • Tiriskan daging atau ayam setelah dimasak agar lemak yang meleleh benar-benar tiris
  • Buanglah kulit  pada daging ayam sebelum diolah
  • Kentalkan saus dengan menggunakan  larutan tepung maizena sebagai pengganti susu atau krim
Semoga informasi ini berguna bagi para sahabat..:)
##Berbagai sumber ##

18 komentar:

  1. sipp, setuju dengan semua tipsnya Mbak. saya kalau bikin tumis atau sangrai bumbu juga minimalis minyaknya. KLo masak ayam juga dibuangin yg lemaknya

    BalasHapus
  2. berarti sama ya mba....
    hehehe

    BalasHapus
  3. betul mbak, saya juga lagi berusaha ngurangin minyak2an dan lemak. jadi kalo masak ikan sukanya di bikin pepes aja...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mam....
      jgn lupa kalo bikin pepes si kasih kemangi y...
      biar "sedep"
      hehehe

      Hapus
  4. aku belum mengurangi nih mbak, gak sehat ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp mba...
      sabar aja...
      nt juga bisa kok, hehee

      Hapus
  5. Wah Jeng Ir, sosis Solo, selat Solo dan timlo Solo nikmar segar ngangeni selalu. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoke sing made in solo...
      pasti "ngangeni" y mba....
      hehehe

      Hapus
  6. satu lagi hindari menggunakan penyedap (MSG) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba...
      gantinya di kasih garam & gula pasir to...

      Hapus
  7. Terima kasih tipsnya sangat bermanfaat. Salam.

    ira
    www.keluargapelancong.net

    BalasHapus
  8. Tips yg bermamfaat kapan2 mau praktek nih

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. iya mba....
      terima ksih juga ya...:)

      Hapus
  10. memasak yang benar tentu akan menghasilkan masakan yang sehat :) mba koq sekarang lebih update di sini.. kan sayang domain sendiri nya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pap...
      yang pasti jika memasak harus diberi bumbu "cinta"
      biar masakannya enak, hehehe

      Hapus